Peringati Isra mi'raj 1444 H, Kodim 0819 Gelar Istighatsah Kubra



Bali - Dalam rangka memperingati Isra miraj Nabi Muhammad SAW, Kodim 0819/Pasuruan menggelar pengajian Istighatsah Kubra secara Virtual di Aula Makodim Jln. Veteran No. 05 Kecamatan Panggungrejo Pasuruan Kota. Minggu (19/2/23).


Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak mengatakan, "Bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia yang telah diberikan. Selain itu, Istighatsah Kubra juga sebagai wujud kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan teladan bagi umat Islam di seluruh dunia.


"Sebagai Prajurit, selain menjalankan tugas dan tanggung jawab kami juga selalu berusaha untuk memelihara agama dan keimanan sebagai umat Muslim. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk menggelar Istighatsah Kubra ini sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah memperoleh perintah shalat lima waktu saat melakukan Isra Miraj," ujarnya.


"Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan selalu menghargai perbedaan yang ada, sehingga Indonesia tetap menjadi negara yang damai dan sejahtera," tutupnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta menambah semangat untuk terus memperjuangkan kepentingan negara dan bangsa. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memupuk kerukunan antar umat beragama dan menjaga keberagaman Indonesia.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama