Personil Polsek Bangli Amankan Kegiatan Pembukaan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023, Di Wantilan Puri Agung Bangli



Bali -  Menjaga situasi tetap kondusif ditengah Pandemi Covid-19, Kapolsek Bangli senantiasa memerintahkan anggota untuk mengatensi segala kegiatan yang ada di wilayah, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis tanggal 09 Februari 2023, Personil Polsek Bangli dpimpin Wakapolsek Akp I Dewa Made Anom Astawa, S.H, didampingi Pawas Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota, melaksanakan pengamanan dan pemantauan Pembukaan Bulan Bahasa Bali V tahun 2023, dengan tema "Segara Kerthi " bertempat di Wantilan Puri Agung Bangli, Kelurahan Kawan, Kec./Kab. Bangli.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Majelis Desa Adat Alitan Kecamatan Bangli I Gusti Made Oka, Kanit Binmas Polsek Bangli Akp I Wayan Wista, Bendesa Adat Kawan Sang Gede Kastawan,  Lurah Kawan, Babinsa Kawan, Para Kepling se- Kel. Kawan, Para peserta lomba (wimbikara) dan undangan lainnya yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 80 orang.


Kegiatan pembukaan bulan bahasa Bali ke-V tahun 2023 dimulai yang diawali dengan pementasan tari Sekar Sandat dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta pembukaan.


Kegiatan Bulan Bahasa Bali V diisi dengan beberapa kegiatan meliputi : lomba menulis aksara Bali tingkat SD, lomba ugra wakia tingkat Yowana dan lomba mesatua Bali (Pakis) tingkat PKK Desa Adat Kawan.


Sementara Ketua Panitya dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Bulan Bahasa V Sesuai dengan Pergub Bali nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali dan Pergub Bali nomor 80 tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali dilaksanakan setiap bulan Februari, Kegiatan bulan bahasa Bali ini hendaknya didukung oleh seluruh warga masyarakat Bali untuk menjaga keajegan Budaya Bali dan Terkait dengan Pergub Bali tahun 2018 maka pada hari ini dilaksanakan pembukaan bulan bahasa Bali untuk menjaga warisan budaya Bali seperti : bahasa Bali, Aksara Bali dan Sastra Bali.


Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, seijin Kapolres Bangli saat dikomfirmasi mengatakan, "untuk menjaga situasi tetap kondusif diwilayah Polsek Bangli, maka kita perlu mengatensi segala yang ada dimasyarakat sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid-19, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," Ujarnya.


Salam Presisi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama