Tingkatkan Kemampuan Personil Polres Jembrana Polda Bali Latihan Menembak



Jembrana - Bertempat di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Jembrana tepatnya di belakang Mako Polsek Melaya (9/2) telah dilaksanakan latihan menembak rutin oleh anggota Polres Jembrana yang tersprin. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I K., Kabag SDM, Kabag Log, Kapolsek Negara, Kapolsek Melaya, para instruktur menembak dari Polres Jembrana, dan anggota Polres Jembrana yang tersprin latihan menembak.


Kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang didpimpin oleh Kabag SDM Polres Jembrana M. Didik Wiratmoko, S.H., M.M. yang diikuti oleh anggota Polres Jembrana yang terseprin. 


Kabag SDM meminta kepada anggota yang tersprin menembak agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh sesuai instruksi dari para instruktur.


Seijin Bapak Kapolres, Perwira melati satu dipundak ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Polres Jembrana dalam hal menembak.


Kemudian dilakukan pengarahan oleh instruktur kepada Anggota Polres Jembrana yang tersprin, langsung dilanjutkan dengan mencari nilai untuk kelas menembak yaitu kelas 1, kelas 2, dan kelas 3. Dari 15 butir peluru mendapatkan nilai 60, apabila terkena sasaran hitam nilai 5 dan sasaran putih nilai 4.


Dalam pelaksanaannya, yang mendapatkan juara dengan urutan nilai terbaik 1-5 mendapatkan penghargaan/apresiasi langsung dari Kapolres Jembrana.


“Saya apresiasi personil yang memeperoleh nilai angka terbaik, semoga menjadi motivasi dan semangat,” ujarnya.


Usai melaksanakan latihan, Kapolres Dewa Juliana menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak untuk hari kedua dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 pukul 08.00 Wita di tempat yang sama.


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama