Babinsa Tegallalang Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menimpa Pura



Gianyar - Bertempat di Pura Tegeh Sari Ceking, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Babinsa Desa Tegallalang Koramil 1616-06/Tegallalang, Sertu I Made Rai Wibisana Bersama Bhabinkamtibmas Desa Tegallalang melaksanakan membantu membersihkan pohon tumbang yang berjenis pohon pinis yang menimpa bangunan Bale Pengaruman dan pewedan Pura Tegeh Sari Ceking. Minggu (26/3/23).


Pohon pinis yang tumbang tersebut diduga terjadi akibat struktur tanah yang labil disertai angin kencang dan hujan lebat yang mengguyur Desa Tegallalang.


Menurut keterangan Kades Tegallalang, A.A Gede Raka Ardana kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.00 wita, pohon yang tumbang dengan ukuran diameter 40cm x 20meter, arah posisi tumbang dari sisi utara melintang keselatan dan menimpa bangunan Bale Pengaruman  dan pewedan Pura Tegeh Sari Ceking.


Sementara itu upaya yang telah dilakukan oleh Babinsa bersinergi bersama Polsek Tegallalang mendatangi TKP bersama BPBD Gianyar, Kades, Sekdes dan staf Desa Tegallalang bersama masyarakat melakukan pemotongan dan pembersihan material akibat tertimpa pohon yang tumbang.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama