Beri Penghormatan Terakhir, Polres Klungkung Gelar Upacara Pemakaman Secara Kedinasan



Klungkung-Kepolisian Resor Gianyar kembali berduka. Salah satu anggota terbaiknya meninggal dunia yakni Aiptu I Wayan Sumita Anggota Sat Samapta Polres Gianyar.


Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Alm. Aiptu I Wayan Sumita, Polres Klungkung melaksanakan upacara perabuan jenazah secara kedinasan yang dilaksanakan di Krematorium Dharma Kusuma  Dusun Punduk Dawa Desa Pesinggahan Kec Dawan Kab Klungkung. Kamis (9/3/2023).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H.,Komandan Upacara Kanit Binmas Ipda I Wayan Sukadana dan dihadiri 1 (satu) pleton pasukan Kehormatan, 1 ( satu) pleton pasukan persenjata Polres Klungkung, 1 (satu) pleton Gabungan staf  Polsek Dawan dan 1 (satu) pleton Ibu Bhayangkari.


Kegiatan diawali dengan penjemputan jenazah dari rumah sakit diwilayah Gianyar, dengan pengawalan dari Satlantas Polres Gianyar untuk selanjutnya jenazah diberangkatkan ke tempat Perabuan Krematorium Dharma Kusuma  Dusun Punduk Dawa Desa Pesinggahan Kec Dawan Kab Klungkung


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H., membacakan sambutan Kapolres Klungkung pada intinya menyampaikan Upacara perabuan Dinas Kepolisian merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terakhir dari Negara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap anggota Polri yang aktif maupun purnawirawan yang telah gugur atau meninggal dunia, atas segala darma bhakti, jasa dan pengabdian yang telah diberikan sehingga dapat menjadi suri tauladan untuk kita semua.

 

Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keluarga besar Polda Bali dan Polres Klungkung menyampaikan turut berduka serta berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum  Aiptu  I Wayan Sumita, Semoga arwah almarhum dapat diterima dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sanghyang Widhi Wasa, Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mohon agar merelakan kepergiaan almarhum dan tabah menghadapi cobaan ini bilamana dimasa hidupnya almarhum ada kesalahan tanpa sengaja maupun tidak sengaja mohon dimaafkan.


Sambutan dari pihak keluarga Almarhum pada intinya menyampaikan Mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri khususnya Polres Klungkung yang telah memberikan penghormatan dan penghargaan kepada almarhum, Apabila dalam kedinasan almarhum pernah membuat kesalahan ataupun ada kekurangan baik disengaja maupun tidak disengaja mohon dimaafkan.


Alm. Aiptu I Wayan Sumita Anggota Sat Samapta Polres Gianyar meninggal dunia, di Kasih Ibu Saba Gianyar karena sakit.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama