Bhabinkamtibmas Singakerta lakukan pengamanan lomba ceki

 


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Ubud,

Permainan Ceki telah di tetapkan sebagai salah satu cabang olah raga tradisional Bali yang terdaftar dan bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI ).


Bahwa permainan Ceki sebagai cabang olahraga tradisional Bali adalah menggunakan adu kecerdasan dan tidak di benarkan menggunakan taruhan serta harus terbebas dari unsur judi, sehingga bagi mereka yang menjadi pemenang akan mendapat hadiah dari panitia.


Hal tersebut di sampaikan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra saat bersinergi dengan pecalang melaksanakan pengamanan turnamen ceki yang di laksanakan STT DHARMA BAKTI Banjar Dangin Labak Desa Singakerta, minggu 12 Maret 2023 mulai pukul 09.30 wita bertempat di Balai Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta.


Ketua STT DHARMA BAKTI Banjar Dangin Labak I Wayan Lovin Saputra menjelaskan bahwa kegiatan Turnamen Ceki yang di laksanakan tersebut dalam rangka menunjang Kreativitas dan kekompakan guna menunjang program kerja dari Sekha Terima Teruni Dharma Bakti Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta. Di samping itu untuk turut melestarikan olahraga tradisional bali agar tidak punah.


Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., mengatakan bahwa pengamanan yang di laksanakan Bhabinkamtibmas pada turnamen ceki tersebut bertujuan agar setiap kegiatan masyarakat bisa berjalan lancar serta untuk memastikan bahwa turnamen tersebut tidak ada unsur judinya. (dastro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama