Bidpropam Polda Bali Laksanakan Gaktibplin di Polres Gianyar

  


Gianyar. Subbid Provos Bidpropam Polda Bali melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polres Gianyar. Kamis (9/3/2023). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali Kompol I Ketut Dana, S.H., M.H. 


Selain penegakan ketertiban dan disiplin Subbid Provos Polda Bali juga melaksanakan pemeriksaan urine kepada personel Polres Gianyar yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar. 


Kompol I Ketut Dana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polda Bali khususnya di Polres Gianyar serta untuk meningkatkan disiplin personel. 


"Kami juga akan melaksanakan pemeriksaan urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap personil polri dan bagi personil jangan pernah terlibat dalam kasus narkoba karena sanksinya sangat berat," Tegasnya. 


Dari pemeriksaan yang dilaksanakan terdapat 5 personel ditemukan dengan rambut kurang rapi dan diberikan sanksi dengan melaksanakan push up sebanyak 20 kali. 


"Sementara untuk pemeriksaan urine, dari 53 personel yang dilaksanakan pemeriksaan semuanya dinyatakan negatif, artinya tidak ditemukan personel yang positif menggunakan narkoba," Tambahnya. 


Kasi Propam Polres Gianyar Iptu Made Mulata sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Subbid Provos Bidpropam Polda Bali, ini sebagai langkah awal guna mencegah terjadinya pelanggaran personel. 


Selain Gaktibplin dan pemeriksaan urine, Tim Subbid Provos Bidpropam Polda Bali juga melaksanakan pengecekan tahanan, pengecekan senjata api inventaris serta pengecekan strobo pada kendaraan dinas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama