Di Alun-Alun Kota, Polres Gianyar Gelar Operasi Bina Kusuma Agung 2023



GIANYAR, Polres Gianyar  mengelar Operasi Bina Kusuma Agung 2023, di Alun alun Kota Gianyar, Kecamatan Gianyar , Kabupaten Gianyar, Kamis (30/3/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.


Operasi yang mengedepankan kegiatan preemtif, telah melaksanakan sambang, penyuluhan, dan pemasangan spanduk Ops Bina Kusuma Agung 2023 serta himbauan kepada masyarakat yang lagi ramai di Alun Alun Kota Gianyar tersebut.


Kapolres Gianyar , AKBP Ketut Widiada SIK melalui Kasat Binmas, AKP Dewa Gede Oka, SH menyebut bahwa digelar operasi ini bertujuan untuk antisipasi situasi pada rangkaian kegiatan Pemilu 2024 Guna mendukung kelancaran pelaksanaan pesta Demokrasi demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif


“Kita menyambangi masyarakat yang sedang beraktifitas di Alun alun Kota Gianyar, sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas jelang Pemilu 2024 ” ungkap Kasat Binmas.


“Disamping melakukan sosialisasi juga memasang spanduk himbauan Operasi Bina Kusuma Agung 2023 di Wilayah Hukum Polres Gianyar ” tutur AKP Dewa Gede Oka.


Ditambahkan Kasat Binmas, menyebutkan bahwa Operasi Bina Kusuma Agung ini dilaksanakan mengingat pada situasi menjelang pemilu 2024 akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan menjelang pesta demokrasi dilaksanakan. 


Hal ini berpeluang atau kemungkinan akan ada gejolak yang menimbulkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kurang kondusif, sehingga perlu adanya antisipasi situasi agar tetap kondusif dan masyarakat merasa nyaman melaksanakan aktivitas. 


"Dengan adanya kemungkinan tersebut, Polri khususnya polres gianyar melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung 2023 untuk melaksanakan fungsi preemtif yaitu bersifat pencegahan dan imbauan melalui bina penyuluhan, ceramah, sambang dan koordinasi terhadap individu atau kelompok masyarakat," pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama