DPRD Kota Jayapura Apresiasi Kesiapan Polresta Selama Bulan Ramadhan Hingga Hari Raya Idul Fitri

  


Polresta Jayapura Kota,- Apresiasi kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota dan jajarannya yang intens menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura dan kesiapan jelang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2023.


Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, S.H., M.H selaku ketua rombongan kunjungan kerja DPRD Kota Jayapura ke Polresta Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolresta, Selasa (14/3) pagi.


Giat kunjungan kerja yang dilakukan merupakan agenda rutin DPRD Kota Jayapura sekaligus dalam rangka mengecek Kamtibmas di Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri yang disiapkan Polresta Jayapura Kota dan jajaran.


Diskusi dan sharing antara para Dewan yang hadir dengan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan dalam kunjungan kerja tersebut.


Usai pelaksanaan kunjungan kerja, Kapolresta KBP Victor Mackbon saat dijumpai awak media mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Kota Jayapura hari ini. Telah dipaparkan gangguan Kamtibmas yang di Kota Jayapura selama Tahun 2023 dibandingkan dengan Tahun-tahun sebelumnya.


Kapolresta mengatakan, perbandingan gangguan Kamtibmas tersebut guna dijadikan gambaran rencana-rencana kegiatan selama bulan Ramadhan yang akan datang.


"Rencana-rencana kegiatan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan diawali dengan komunikasi aktif bersama stakeholder dan seluruh elemen masyarakat melalui forum Para-para Numbay Polresta untuk mendengarkan secara langsung apa yang diharapkan oleh warga Kota Jayapura," ungkapnya.


Lebih lanjut kata Kapolresta, selain itu pihaknya juga melakukan upaya-upaya giat Kepolisian baik dalam bentuk preemtif dan preventif melalui sosialisasi dan himbauan serta pastroli dialogis akan lebih ditingkatkan pada saat bulan suci Ramadhan.


"Tempat Hiburan Malam dan penjualan miras juga akan ditertibkan tentunya, akan kami kordinasikan dengan Pemerintah Kota Jayapura. Aktifitas yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas seperti Geng motor atau pesta miras juga akan jadi atensi kami," tegas KBP Victor Mackbon.


Lanjutnya, pihaknya juga mengapresiasi anggota Dewan yang telah hadir guna dapat mendukung Polri melalui konstituennya untuk menyampaikan pesan-pesan kami agar dapat bergerak cepat bersama mewujudkan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


Giat kunjungan kerja DPRD Kota Jayapura tersebut dihadir juga oleh Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bersama seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota. Sementara untuk Anggota Dewan yang hadir yakni Para Ketua dan Wakil Ketua Komisi yang dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, S.H., M.H.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama