Jaga Kesehatan, Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Senam SKJ 88 Bersama Siswa SDN 1 Tanjung Selor

  


Tanjung Selor, anggota Kodim 0903/Bulungan bersama siswa siswi dan Guru SDN 1 Tanjung Selor melaksanakan olahraga bersama senam SKJ 88 bertempat di Lapangan SDN 1 Tanjung Selor, Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (10/3/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan Senam SKJ 88 ini kita laksanakan sebagai contoh untuk masyarakat Kabupaten Bulungan agar tetap menjaga hidup sehat dengan berolahraga.

 

Senam SKJ 88 inipun untuk mengingat memori kita di masa lalu, karena senam ini sudah kita pakai pada jaman kita sekolah dulu. Semoga bisa menjadi contoh untuk lainnya mengadakan kegiatan senam atau olahraga lainnya.


Selain untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan pada diri kita serta sebagai sarana untuk memperkokoh tali silahturahmi, memelihara komunikasi timbal balik antara kita untuk menciptakan jasmani kita yang kuat serta jiwa yang sehat, agar selalu membiasakan diri berolahraga untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani, meningkatkan daya tahan tubuh, kemudian terciptanya kebersamaan menambah semangat kerja.


Agenda Senam SKJ 88 hari ini, kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah agar menjadi rutinitas siswa, setiap pelaksanaan olahraga. Kita bangkitkan kembali semangat senam SKJ 88 sehingga bisa menjadi budaya di Sekolah maupun di masyarakat Bulungan.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini personel Kodim 0903/Bulungan dan masyarakat senantiasa sehat dan bugar, jika sudah bugar dan sehat, otomatis akan selalu siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam setiap kegiatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama