Kapolres Klungkung Pimpin Apel Gelar Pasukan “Ops Bina Kusuma Agung 2023”



Klungkung - Bertempat di lapangan apel Polres Klungkung telah berlangsung kegiatan Apel gelar pasukan “Ops Bina Kusuma Agung 2023” Dalam Rangka Antisipasi Pada Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024 Guna Mendukung Kelancaran Pelaksanaan Pesta Demokrasi Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif. Rabu, 29/3/2023


Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S. I. K., S.H., M.K.P., dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., Pejabat utama, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung, Personel yang terlibat Ops Bina Kusuma Agung 2023 dan seluruh personel Polres Klungkung


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S. I. K., S.H., M.K.P.,  membacakan Sambutan dari Dir Binmas Polda Bali menyampaikan bahwa  Kegiatan Apel Kesiapan Operasi Bintibmas dengan Sandi Operasi Bina Kusuma Agung-2023 bertujuan untuk mengecek kesiapan personel pada pelaksanaan kegiatan Operasi di bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung Kamtibmas dalam upaya antisipasi pada kegiatan Pemilu 2024 guna kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. 


bahwa tahun ini merupakan tahun Politik di seluruh wilayah Indonesia dan akan ada pergerakan dari berbagai Partai Politik untuk melakukan kegiatan dan memungkinkan adanya gejolak yang bisa menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif sehingga perlu adanya langkah langkah” preemtif untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak berkembang dengan menggelar Operasi  Bina Kusuma Agung 2023  yang mengedepankan fungsi preemtif. 


Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas dituntut selalu waspada dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menanggulangi gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat dan  Diharapkan  selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh — dan berpedoman pada kirsus intel serta rencana operasi yang telah ditentukan baik target secara kwantitas maupun secara kualitas agar pada pelaksanaan pemilu 2024 situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Kapolres Klungkung menambahkan Kepada pejabat dan personil yang terlibat Operasi agar menjadi atensi Terkait pelanggaran Lalu Lintas  yang dilakukan oleh warga Negara asing terutama  yang ada di wilayah Nusa Penida.Imbuhnya  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama