Pemkab Setempat Kemana? Jalan Desa Jalupang Girang Rusak Parah dan Lampu Penerangan tak Ada



Lebak, Banten - Akses jalan Desa Jalupang Girang Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak Propinsi Banten, yang merupakan penghubung dua Desa di Kabupaten Lebak. Kondisinya memprihatinkan sebab kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah ditambah lagi tidak ada nya penerangan jalan di malam hari.Rabu, 01/03/2023.


Masyarakatpun keluhkan hal tersebut, fasilitas jalan yang diharapkan dari Pemerintah Desa (Pemdes) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.


Jhon Dany, Dari Badan Penelitian Aset Negara, Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN-LAI) menyampaikan. Kepada kami Awak Media, atas keprihatinan nya terhadap Desa Jalupang girang, beliau menghimbau kepada baik pemerintah Desa atau pemerintah Kabupaten agar segera menyikapi keluhan masyarakat, terkait rusak nya jalan tersebut.


Jalan akses penghubung dari Dua desa itu kondisinya sangat memprihatinkan. 


Selain jalan rusak parah, juga ditemui tidak adanya penerangan jalan pada saat malam hari.


Jalan sepanjang lebih kurang 3 Kilometer, yang 70% merupakan tepian  hutan, jauh dari kampung pemukiman penduduk. Dan diprediksi sangat rawan berpotensi tindakan kejahatan. Seharusnya nya, jalan tersebut segera di perbaikin dan wajib adanya lampu penerang jalan juga.


"Kami berharap pemerintah kabupaten, segera menyikapi keluhan ini. Masyarakat Desa Jalupang selalu risau  terkait jalan rusak dan tidak adanya lampu penerang, "Ujar Jhon.


Di kesempatan yang sama, Ade, atau biasa akrab di panggil (Ade colok) selaku kepala Desa Jalupang girang pada saat kami konfirmasi melalui Via telpon selular, beliau menyampaikan bahwa, upaya perawatan jalan poros Desa tersebut sering dilakukan sesuai dengan anggaran. 


"Kalau perawatan sering kami lakukan dengan melibatkan elemen masyarakat, namun kalau sekarang ini, sudah waktu nya perbaikan," Ujar ade.


" Kami juga sudah mengajukan ditahun ini melalui Musrembang, dan tinggal tunggu hasil, mohon doa nya saja," Tambah ade.


Ia berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan dan turun ke lapangan agar mengetahui kondisi sebenarnya.


Ditempat terpisah, Asep Sutirta selaku kaur Umum di Desa Jaluang girang menambahkan kepada kami awak media, Terkait rencana perbaikan pada akses jalan tersebut, pihaknya sudah sering mengajukan di rapat Musrenbang, tapi masih belum terealisasi hingga sampai sekarang ini. Cetusnya.


“Iya, kami tetap mengusulkan untuk kepentingan warga agar segera diperbaiki jalan tersebut. Terutama kepada Pemerintah Kabupaten. Namun Entah itu kapan di realisasi, semoga saja Pemerintah Kabupaten ditahun 2023 ini ada realisasi nya, Amiin amin Yra," Ujar Asep.


(Sukron/iyan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama