Pererat Sinergitas, Kapolsek Blahbatuh Sambangi Perbekel Buruan



Gianyar-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. didampingi sejumlah personel melaksanakan sambang menemui Perbekel Desa Buruan dan jajarannya, Kamis/2 Maret 2023.


Sambang ini secara rutin dilaksanakan yang mana kegiatan ini merupakan implementasi dari Quick Wins Presisi Polri dalam hal Pemolisian Masyarakat /Polmas.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K,M.H., Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat Sinergitas kemitraan Polri dengan masyarakat terkait menjaga stabilitas Kamtibmas.


"Kegiatan ini sebagai upaya Polri menjaga sinergitas dengan masyarakat, hari ini kami mengunjungi Perbekel Desa Buruan dan jajarannya untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait Kmtibmas, ujarnya.


Perbekel Buruan I Ketut Sumarda mengatakan bahwa selama jalinan sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat di Buruan terjalin baik.


"Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat aktif di desa Kami, selalu hadir dalam mengamankan serta Mengayomi masyarakat, sehingga keamanan di desa Buruan sampai saat ini masih terjaga, ujarnya.


Sebagai informasi bahwa Pemolisian Masyarakat (community Policing) adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya


Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri." Kami Optimalkan sumber daya yang dimiliki dalam upaya peningkatan trust publik,  dengan Terus lakukan respons cepat, setiap aduan dari masyarakat, hal ini akan memberikan dampak positif," tandas Kapolsek Tama.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama