Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumut




Medan - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumut di Gedung Bank Sumut, Medan, Senin (6/3/2023).


Dalam rapat itu telah memutuskan yang menjadi Direktur Utama yaitu Babay Parid Wazdi menggantikan Rahmat Fadilah Pohan yang dicopot awal tahun ini. 


Mantan Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI (22 Maret 2022 – Maret 2023) telah diusulkan ke OJK untuk melalui tahap fit and proper test. 


Babay panggilan akrabnya merupakan pria kelahiran Karawang, 22 Juli 1971. Ia meraih gelar Sarjana Pertanian dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 1997 dan gelar Master di bidang Management Business dari International University of Japan pada tahun 2011.


Tak hanya itu, ia memiliki pengalaman di dunia perbankan dari mulai menjadi Team Leader Capability Development Business Banking II Human Capital PT Bank Mandiri (Mei 2014-Januari 2015) dan Transactional Banking Sales Manager Kanwil IV Jakarta Thamrin PT Bank Mandiri (Januari 2015-Mei 2017).


Lalu juga Kepala Divisi International & Transaction Banking Bank BJB (Mei 2017-Oktober 2018) dan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah (Oktober 2018), Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah merangkap Direktur Keuangan PT Bank DKI (21 Februari 2020-21 April 2021).


Babay juga pernah menjabat sebagai Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Merangkap Direktur Teknologi & Operasional Serta Direktur Pengendalian Risiko Kredit & Kelembagaan PT Bank DKI (28 Juni 2021 – 18 Oktober 2021). Saat ini Babay menjabat sebagai Direktur Ritel & Syariah PT Bank DKI (22 Maret 2022 – Mar 2023)


Babay memiliki deretan prestasi gemilang  berupa kategori Talent Pool Bank Mandiri, CBC Terbaik I Bank Mandiri, Jakarta Commercial Sales Transactional Banking Forum Best, Presenter Team, Menerima Beasiswa dari Nakayama Foundation dan Kepala Divisi Terbaik Bank BJB.


Selain karier yang mulai dari bawah hingga mencapai jajaran Direksi  juga memiliki pengalaman spesifik mempublikasikan tulisan terkait ekonomi dan perbankan sebanyak 46 tulisan di berbagai media, baik lokal maupun nasional.


Babay terus berkarya membuat tulisan, menyusun buku Distributor Financing (kredit untuk para distributor) dan Supplier Financing (kredit untuk para supplier) dicetak Mandiri University untuk kebutuhan training para RM (Resources Manager) secara nasional. (IM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama