Gelar Gaktiblin, Kasi Propam Polresta "Kami Lakukan Agar Cegah Terjadinya Pelanggaran"

   


Polresta Jayapura Kota,- Sipropam Polresta Jayapura Kota lakukan giat Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktiblin) kepada personel guna meniadakan pelanggaran anggota, giat berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta, Senin (17/4) pagi.


Hal tersebut diungkapkan Kadi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Basriman saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.


Kasi Propam menerangkan, pihaknya melakukan pengecekan kelengkapan anggota baik identitas diri maupun surat-surat kelengkapan lainnya termasuk sikap tampang anggota dalam berpakaian dinas.


"Bagi pemegang senjata api juga kami lakukan pemeriksaan Surat Ijinnya, semua untuk melakukan pencegahan matinya surat-surat atau administrasi kelengkapan pribadi setiap personel," ungkapnya.


Lebih lanjut kata Ipda Basriman, kiranya dengan intens melakukan giat seperti ini kami bisa meniadakan segala bentuk pelanggaran anggota dalam bertugas.


"Kinerja kami sebagai anggota Polri pasti akan berjalan dengan baik dan tertib bila kami mulai dari diri sendiri yakni disiplin administrasi dan sikap tampang," ucapnya.


Selama pelaksanaan giat gaktiblin, tidak ditemukan adanya personel yang melakukan pelanggaran, hanya beberapa personel yang sikap tampang agak kurang atau rambutnya panjang sehingga diambil tindakan pengguntingan untuk selanjutnya diperintahkan untuk dicukur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama