Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Objek Wisata, Atensi Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H



Bali-Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Blahbatuh, Polres Gianyar  melakukan patroli di objek wisata pada libur cuti bersama Idul Fitri 1444 H, Kamis/20 April 2023.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan jika kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


"Kami melakukan patroli selama libur panjang yang puncaknya diperkirakan besok, selain itu personel juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk menguatkan sinergitas kata Kapolsek.


Kompol Tama mengungkapkan, selain tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, petugas juga melakukan patroli ke pemukiman dan perumahan.


Serta memberikan imbauan agar lebih memperhatikan pintu, jendela apakah sudah terkunci dengan benar saat rumah akan ditinggalkan, begitupun dengan kompor serta arus listrik.


"Masing-masing mari kamtibmas nya selalu dijaga, apabila bepergian rumahnya mulai dikunci dan listrik dimatikan. Hati-hati di jalan, jaga keselamatan demi kenyamanan kita bersama," pesan Kompol Tama 


Kepada masyarakat yang mudik dan menjalani liburan kami mengimbau dan mengingatkan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan serta ketertiban.


"Sehingga situasi Kecamatan Blahbatuh yang kondusif tetap terjaga," katanya.


Salah seorang pengunjung objek wisata di jembatan Kaca Blangsinga, Lalu Wildan  mengaku merasa tenang dan nyaman, jika saat libur panjang ada petugas Kepolisian yang turut berjaga di lokasi wisata.


"Jadi merasa aman ya, apalagi kalau sedang ramai, mungkin saja terjadi sesuatu yang tidak kita duga, sehingga kehadiran Polisi membuat pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata," ungkap Lalu.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama