Babinsa Desa Gunung Sari Pendampingan Petani Penyemprotan Vitamin Pada Tanaman Cabe

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Babinsa Desa Gunung Sari Serda La Adenyong melaksanakan ketahanan pangan penyemprotan vitamin tanaman cabe disalah satu kebun masyarakat bertempat di Desa Gunung Sari Kec Tanjung Selor, Jumat (12/5/2023).


Serda La Adenyong mengatakan peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan masyarakat produktif di wilyahnya wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Tanjung Selor.


Pembinaan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman cabai akan tumbuh subur, serta berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani.


Lebih lanjutnya menambahkan, dengan perawatan dan penyemprotan yang intensif serta pemberian pupuk, tentu saja hasil panen dapat diperhitungkan dengan jelas, dan kemungkinan tanaman cabai berbuah lebat juga akan mungkin terjadi.


Selaku petani pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya sendiri. Kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa. Semoga pada saat panen Cabai nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama