Babinsa Koramil Tanjung Palas Utara Berikan Pendampingan Petani Ubi Jalar

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu melaksanakan kegiatan pendampingan masyarakat/warga  Panen Ubi Rambat bertempat di Desa Ruhui Rahayu Tanjung Palas Utara, Selasa (23/5/2023).


Serda Manalu mengatakan Penanaman ubi jalar ini sangat mudah dan bisa kembali modal. Karena Harganya tidak terlalu rendah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan terobosan-terobosan baru terkait peningkatan hasil panen para petani.


Masyarakat memilih bercocok tanam ubi jalar tidak membutuhkan banyak perawatan, masa panennya juga relatif singkat dan hasilnya juga sangat menggiurkan.


Untuk mendapatkan hasil atau produksi maksimal dalam tanaman ubi rambat, harus diperhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput hingga pemupukkan yang tepat waktu. Sekecil apapun bantuan yang diberikan oleh masyarakat merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk perkembangan tanaman ubi jalar


Melalui kerjasama dengan masyarakat ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat tersebut agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga Ketahanan Pangan dapat terwujud.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama