Begitu Dekat dan Akrab Satgas TMMD Kodim 1002/HST Dengan Rakyat

  


BARABAI-Begitu Dekat dan akrab prajurit  TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/HST di Desa Hapulang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


Segelas Disela-sela istirahat bekerja Kopka Yusran berbagi minuman sembari bencanda dengan warga di sasaran pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran utsma fisik dalam Progam TMMD, Minggu (14/05).


Dengan segelas teh  manis sebagai sarana komunikasi dengan warga yang ikut berpatisiasi  dalam pengerjaan sasaran jalan.


Terpisah Dandim 1002/HST selaku Dansatgas TMMD ke-116 Letkol Kav Gagang Prawardhana, S.I.P.,M.Han, mengatakan, meski ditengah kesibukan Satgas TMMD melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawabnya mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan masyarakat,” ucapnya.


Menurutnya, dengan berbaur dan bercanda, ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.


“Pekerjaan akan semakin mudah dan cepat apabila terbangun rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, dari situlah akan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama