Kasat Lantas Polresta Bersama Komunitas Supir Angkot Diskusi di Para-para Numbay

 


Polresta Jayapura Kota,- Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K hadirkan diskusi Kamtibmas bersama para Supir Taksi di wadah Para-para Numbay bertempat di Terminal Mesran Jayapura, Jumat (5/5) pagi.


Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas didampingi Kanit Turjawali Ipda Syafruddin, Kanit Regident Ipda Fanny Krebru, S.H bersama stafnya dan diikuti sekitar 20 supir angkutan umum yang mangkal di terminal.


Kompol Ida selaku Kasat Lantas mengajak para supir untuk tertib berlalulintas saat beraktifitas di jalan raya, utamakan keselamatan umum.


"Kehadiran kami di terminal ini untuk memberikan kesempatan kepada saudara sekalian agar dapat memberikan saran, keluhan dan masukannya kepada pihak Kepolisian agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.


Perwakilan supir taksi meminta untuk para Polantas kiranya dapat memberikan kebijakan kepada mereka agar tidak menilang saat menurunkan penumpang ditempat yang dilarang, cukup diberikan teguran.


Kompol Ida menjawab dengan menuturkan, pihaknya selalu memberikan teguran apabila kesalahan pengendara tidak fatal, namun bila fatal pihaknya mau tidak mau akan memberikan sangsi tegas berupa tilang agar dapat menjadi efek jera.


Giat diskusi berjalan sesuai harapan, dimana Kasat Lantas juga berkesempatan memberikan sosialisasi tentang Pelaku Pelanggaran Lalulintas menurut UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama