TMMD Ke 116 Terus Berjalan,Ini Ucap Pangdam VI/Mulawarman.

  


Tarakan - TMMD merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo usai mendarat di Bandara juwata Tarakan dalam kunjungan kerjanya diwilayah Kaltara,Kamis(11/05/2023).


Pada kesempatan yang sama juga, Dandim 0907/Trk  Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si Selaku Dansatgas TMMD ke 116 menyampaikan dan melaporkan secara singkat perkembangan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0907/Trk khususnya di wilayah RT

04 Kel.Pantai Amal Kec.Tarakan Timur yang terus berjalan.


Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan bahwa saat ini proses pengerjaan pembangunan jalan baru tersebut masih belum sepenuhnya selesai dan penyelesaiannya akan terus dikejar sesuai target waktu yang telah ditentukan, dengan harapan masyarakat setempat dapat segera memanfaatkannya.


"Jadi TMMD ini bertujuan untuk membantu Pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat dengan ini kita laksanakan TMMD baik secara fisik dan non fisik dan tentunya ini untuk ke manunggalan TNI dengan rakyat yang diharapkan untuk di jadikan ruang kondisi juang yg tangguh bagi kita semua".ucap Pangdam.


Melalui program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0907/Trk Pangdam berharap agar momentum tersebut dapat menjadi wahana kedekatan antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi lainnya, sebab dalam pengerjaannya tidak hanya dari TNI, melainkan melibatkan unsur Kepolisian,Ormas hingga Pemerintah Daerah dan juga Masyarakat.


"sejatinya TMMD bukan hanya membangun insfrastruktur yang ada, namun menjalin sinergi dan kerjasama sebagai upaya untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan rakyat selaras dengan Tema TMMD kali ini (Sinergi Lintas Sektoral Muwujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat), pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama