Wujudkan Ketahanan Pangan Yang Kuat, Babinsa Bunyu Barat Aktif Lakukan Pendampingan Pada Petani Sayuran

 


Tanjung Selor, Dalam rangka meningkatkan hasil yang maksimal serta meningkatkan perekonomian masyarakat, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi melaksanakan pendampingan masyarakat dalam ketahanan pangan membantu memanen tanaman cabe dan sayuran bertempat di RT 12 Desa Bunyu Barat, Kec Bunyu, Rabu (10/5/2023).


Sertu Agus Supriyadi mengatakan Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani baik petani padi dan sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di desa.


Kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang dihasilkan lebih baik.


Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan masyarakat produktif di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama