Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0903/Bulungan Gelar Latihan Menembak

  



Tanjung Selor, Guna meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit Kodim 0903/Bulungan laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan TW II Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si bertempat di Lapangan Tembak Kompi Senapan B, Yonif Raider 613/Raja Alam, Jalan Jelarai Selor Raya, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Senin (26/06/2023).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si menjelaskan, menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, agar mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut dan hal yang paling di utamakan pada setiap kegiatan adalah menjaga faktor keamanan.


Kegiatan latihan menembak tersebut ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit, Walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan. 


Mudah-mudahan dengan latihan ini kemampuan prajurit Kodim dapat terpelihara, kemampuan menembak terutama, dan saya yakin, suatu saat kemampuan itu akan bermanfaat karena profesi kita sebagai prajurit. 


Terima kasih kita ucapkan kepada pelaksana kegiatan ini sehingga latihan ini berjalan dengan lancar, semuanya berjalan dengan aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan latihan ini bermanfaat untuk bekali para anggota.


Tentunya dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit mampu mengaplikasikannya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan.


Kegiatan Latbakjatri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap satuan dan prajurit dengan tujuan untuk lebih meningkatkan profesionalisme prajurit dan meningkatkan ketangkasan dalam hal menembak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama