Kodim 0904/Paser Beserta DLH Kabupaten Paser Laksanakan Bersih-Bersih Pasar Penyum Bolum

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Kodim 0904/Paser dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser melibatkan beberapa pihak dalam melakukan aksi bersih-bersih di Pasar Induk Penyembolum Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (23/6/2023).


Kegiatan yang dinamai Gerakan Angkut Sampah Sama-sama (GASS), menurut Kepala DLH Paser Achmad Safari, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia.


Hal ini juga dibenarkan oleh Kapten Czi Suparman selaku yang tertua dari Kodim 0904/Paser, dimana beliau menyampaikan bahwa "Disamping memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari HUT Kodam VI/Mulawarman ke 65 tahun".


Mereka yang terlibat dalam aksi bersih-bersih antara lain 90 petugas DLH, 45 pegawai UPTD pasar, 30 personel Kodim 0904/Paser, 15 orang anggota Brigade Tahura, 10 petugas unit pengangkut sampah, 10 petugas bagian pertamanan, 10 penyapu jalan, dan 100 orang gabungan dari pegawai kecamatan, pengurus Pramuka, relawan, dan ketua RT sekitar Desa Senaken.


Di kesempatan itu mereka juga melakukan pembersihan drainase dan menyosialisasikan upaya pengurangan kantong plastik sekali pakai mengingat sulitnya plastik untuk diuraikan sehingga pengunaannya diharapkan bisa dibatasi.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama