Babinsa Pasir Jaya Dukung Usaha Mikro Milik Warganya

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Kuaro. Dalam rangka mendukung Usaha Mikro milik warga binaannya, Babinsa Pasir Jaya menghadiri sosialiasi Bimbingan Teknis Komunitas Pelaku Usaha dari BBPOM Provinsi Kalimantan Timur. Rabu (26/7/2023)


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kuaro Bapak M. Sidiq, Babinsa Pasir Jaya Serda Gianto, Bhabinkamtibmas Pasir Jaya Aipda Jajuli, Kades Pasir Jaya Bapak Saukani beserta Staf Desa. 


Disamping itu para hadir pula puluhan warga Desa Pasir Jaya dimana yang terlibat sebagai pelaku Usaha serta para Peserta Sosialiasi dalam Usaha Mikro.


Dalam pelatihan ini disampaikan materi oleh narasumber dari BBPOM di Samarinda yaitu F. Dany Bestara H (PFM Ahli Muda) dan Sophia Bakti (PFM Ahli Muda). 


Materi yang disampaikan yaitu terdiri dari Pedoman Pelaksanaan Desa Pangan Aman Untuk Kader, Keamanan Pangan, 5 Kunci Keamanan Pangan Untuk Keluarga, Sekolah Ritel Pangan, Pangan Siap Saji, Aplikasi Keamanan Pangan, Keracunan, Intoleransi dan Alergi Pangan, Stunting dan Keamanan Pangan.


Adapun kegiatan simulasi pengujian sampel menggunakan rapid testkit Formalin, Boraks, Rhodamin B dan Methanil yellow serta melatih  kader cara menggunakan rapid test kit dalam  pengujian sampel pangan agar bebas dari bahan berbahaya.


Dalam kesempatannya Babinsa Pasir Jaya menyampaikan "Semoga melalui Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kader desa dalam hal keamanan pangan".


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama