Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Peserta MOS SMKN 1 Tanah Grogot

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Babinsa Koramil 0904-01/Tanah Grogot melatih PBB kepada siswa baru di SMKN 1 Tanah Grogot. Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Tanah Grogot. Dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMKN 1 Tanah Grogot melibatkan peran Babinsa untuk menanamkan rasa Patriotisme kepada para peserta MOS. Selasa (11/07/2023).


Disampaikan oleh Babinsa, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain. Ini merupakan salah satu cara menanamkan rasa disiplin serta patriotisme kepada para generasi muda, ujar Serda Khoirul Mustakim


Kegiatan ini dilakukan dipagi hari dikarenakan pagi hari adalah waktu yang tepat karena fikiran dan fisik masih frees dan fokus.


Kegiatan MOS ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. 


Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta ditambah dengan teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya.


Disamping itu Serda Khoirul juga mengajarkan wawasan kebangsaan tentang pengenalan tentang 4 pilar kebangsaan.


Sehingga para pelajar yang baru mempunyai jiwa Nasionalisme cinta tanah air dan akan mampu menjadi generasi penerus bangsa.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama