KETUA KONI KALTIM TERKESAN DENGAN KREATIFITAS WBP RUTAN TANAH GROGOT

 


Samarinda, Rutaro Info -  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot terus memperluas ekspansi produk unggulan yang di hasilkan warga binaan pemasyarakatan.



Seperti diketahui, dibawah kepiawaian Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad, intens menggencarkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan.



Kali ini Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur Rusdiansyah Aras turut kepincut dengan hasil Handcraft karya WBP tersebut.



" Saya terkesan kalo ini karya mereka (WBP), sangat baik ya saya pikir dan hasilnya pun berkualitas baik," Terang Rusdiansyah kepada Tim Humas, Minggu (9/7).



Sebuah seni lukis bakar atau lebih dikenal sebagai karya seni Fotografi karya WBP Rutan Tanah Grogot memang memiliki eksistensi tersendiri bagi penikmatnya.



berbeda dari lukisan biasanya, Lukisan Fotografi sendiri dibuat dengan tingkat kesukaran dan ketelitian yang jeli, oleh karenanya tak jarang banyak penikmat memburu karya seni Firografi ini.



dari tempat berbeda, Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad juga mengatakan demikian, Paser (9/7). Bayu Bersyukur segala program pembinaan di Rutan Tanah Grogot mendapatkan atensi dan apresiasi yang positif di masyarakat.



" Terimakasih kami ucapkan khususnya kedapa Ketua KONI Bapak Rusdiansyah yang sudah mempercayakan produk unggulan Rutan Tanah Grogot,  saya berani jamin semua produk yang kita hasilkan kualitasnya semuanya terbaik," tutur Bayu.



Lebih lanjut Bayu menjelaskan pihaknya mampu " menjelajah" dengan mengoptimalkan digitalisasi dalam pelaksanaan operasionalisasi tugas dan fungsi, sehingga dapat menjangkau bukan hanya di wilayah Kabupaten Paser saja tapi keseluruh Wilayah Kesatuan Republik Indonesia.



Semua itu gencar dilakukan agar masyarakat tergugah dan mengubah pandangannya bahwasanya tidak semua yang masuk kedalam Lapas dan Rutan itu negatif. Untuk itu pelayanan dan pembinaan di Rutan Tanah Grogot selalu menjadi prioritas untuk kenyamanan masyarakat.



" Tak henti-henti nya kita selalu Sampaikan kepada masyarakat bahwasannya mereka (WBP), adalah insan yang sama seperti kita, mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama