Kodam IX/Udayana Gelar Latihan Safety Riding, Dalam Rangka HUT Polisi Militer Angkatan Darat ke 77

  


Denpasar - Dengan banyaknya even-even Internasional maupun Nasional di Wilayah Kodam IX/Udayana terutama di Provinsi Bali, maka Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Latihan Safety Riding Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar, yang dilaksanakan di Tahura Mangrove Pemogan Denpasar, pada Sabtu (8/7/2023).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan seluruh peserta sehingga mengerti cara berkendara motor yang baik dan benar dalam melaksanakan pengawalan bila ada tamu-tamu VVIP yang berkunjung di wilayah Bali.


Pada kesempatan tersebut, Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol CPM F. Okto Femula, S.H., M.Si., M.Han., menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan Safety Riding ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 77, pada tanggal 22 Juni 2023 lalu.


"Latihan Safety Riding ini  berlangsung selama 3 (tiga) hari, sehingga peserta diharapkan dapat manfaat dan masukan serta tehnik-tehnik berkendaraan yang baik bagi para perseta latihan", tandas Letkol CPM F. Okto Femula.


Lebih lanjut Dandenpom mengatakan, para peserta dilatihkan bagaimana cara mengendarai motor ber CC besar yang baik, benar dan aman walaupun dalam kecepatan tinggi.


"Pada kesempatan ini juga kami menggandeng stakeholder dari Federation Internatiional Motorcycle (FIM) yang dipimpin oleh bapak Dian Dilato", pungkasnya.


Selain Denpom IX/3 Denpasar kegiatan Saftey Riding ini juga melibatkan Satuan  Yonif 900/SBW dan Dinas Perhubungan Denpasar. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama