Presiden RD Timor Leste Transit di Bali, Polres Bandara Ngurah Rai Siapkan Pengamanan


Polres Bandara - Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menurunkan sedikitnya 12 orang personilnya untuk melaksanakan pengamanan kedatangan Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) H.E .Mr. Jose Ramos Horta beserta rombongan dalam rangka transit di Bali melalui VIP 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai, sabtu (5/8/2023).


Pesawat yang membawa Presiden RD Timor Leste mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai tepat pukul 09.46 wita dengan pesawat 8G181 dari Dilli-Timor Leste selanjutnya transit di Gedung VIP 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai menunggu keberangkatan berikutnya menuju Jakarta sekitar pukul 12.00 wita.  


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. tampak hadir dan memantau pengamanan kedatangan Presiden RD Timor Leste di areal Gedung VIP. 


Kabag Ops Kompol I Made Berata, S.H. selaku Koordinator Pengamanan, seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengatakan, dalam pengamanan kedatangan Presiden RDTL ini pihaknya menurunkan kekuatan personil sebanyak 12 orang. 


"Walaupun hanya transit dan tidak keluar kawasan bandara namun kita tetap siapkan personil untuk melakukan pengamanan,"ucapnya.


Dalam pengamanan ini kata Kabag Ops, personil akan dipimpin oleh perwira pengawas (pawas) yang didampingi oleh perwira pengendali (padal) dengan penempatan personil di masing-masing titik rawan dan bersama-sama dengan personil dari TNI lainnya.


“Koordinasi dan kerjasama yang baik telah kita lakukan sehingga pengamanan ini dapat berjalan aman dan lancar serta situasi tetap dalam keadaan kondusif,”pungkasnya. (hms23)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama