Amankan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Polres Tabanan Intensifkan Blue Light Patrol Tiga Pilar


Tabanan-Pasca Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Polres Tabanan terus meningkatkan kegiatan patroli Blue Light Patrol malam hari diwilkum Polres Tabanan. 


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP  AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H, Pawas Iptu I Putu Yasa menjelaskan Patroli Blue Light Patrol Tiga Pilar ( TNI, Polri dan Satpol PP  ) bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu 2024.


“Kegiatan ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan pesta demokrasi berjalan lancar, damai, dan sesuai dengan aturan,”ujar Iptu Putu Yasa. Selasa (28/11/2023).


Adapun sasaran blue lihgt patrol malam ini adalah kantor penyelwnggara pemilu dan obyek vital seperti kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu di jalan bypass Ir. Sukarno ( pertokoan Arta Sedana ) pertokoan, Taman Bung Karno dan perumahan penduduk. 


Ditambahkan oleh Iptu Putu Yasa selain kantor penyelenggara  pemilu, kami juga mendatangi tongkrongan anak muda, pasar senggolan dan jalur bypass Ir. Sukarno berinteraksi dengan masyarakat, dan berdialog tentang berbagai isu terkait dengan Pemilu.


Lebih lanjut Iptu Putu Yasa mengungkapkan jika kegiatan patroli blue light patrol mengutamakan pendekatan yang preventif, humanis dan penuh kepedulian untuk memahami kekhawatiran dan harapan warga seputar Pemilu.


“Langkah-langkah ini juga sebagai wujud komitmen Polres Tabanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu,”tambahnya


Dengan upaya proaktif seperti ini, kita berharap dapat mencegah potensi konflik, membangun kepercayaan masyarakat, dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat. Ungkap Iptu Putu Yasa. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama