Jalin Komsos Dengan Perangkat Desa dan Masyarakat, Sertu Dwi Eko Babinsa Koramil 24 Tutur Sambangi Polindes


Jatim-Sebagai seorang Babinsa yang kesehariaanya selalu bersama masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya Sertu Dwi Eko babinsa koramil 24 Tutur komsos dengan masyarakat di polindes Desa andonosari Kec. Tutur Kab. Pasuruan. Kamis (02/11/23).


Dengan menyambangi polindes di Desa Andonosari Sertu Dwi Eko mendapat sambutan hangat dari kades, kasun dan toga desa tersebut dan melaksanakan perbincangan di ruang polindes untuk membahas situasi kamtibmas.


Dalam kesempatan tersebut Achmad Pujianto Kades Andonosari mengucapkan trimakasih atas kunjungan babinsa yang selalu hadir dan keliling desa, ada kegiatan maupun tidak, babinsa selalu ada dalam setiap kesempatan untuk memberikan arahan dan bimbingan serta solusi dalam suatu permasalahan yang terjadi di desa kami.


“Pak babinsa juga sering patroli, sehingga desa kami aman dan kami selalu membutuhkan masukan ataupun arahan dari Bapak Babinsa yang selalu bekerja sama dengan baik bersama perangkat Desa dan Warga Andonosari,” ungkap kades.


Ucapan senada juga disampaikan oleh Sertu Dwi Eko Babinsa Koramil 24 Tutur yang kesehariannya sebagai babinsa Desa Andonosari atas kerja samanya selama ini sehingga situasi kamtibmas di desa dapat berjalan dengan baik.


“Untuk kedepannya hubungan yang baik ini kita jaga dengan baik dan klau bisa kita tingkatkan terutama kalau di Desa ada hal hal yang tidak diinginkan misalnya pencurian ataupun  bencana alam supaya aparat Desa Bpk Kasun, Bpk RT, Bpk RW dan masyarakat cepat menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas agar kami bisa cepat merespon untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” ucapnya.


“Terkait masalah keamanan agar warga tetap aktif melaksanakan Siskamling dan jaga Ronda malam untuk mencegah terjadinya pencurian, karena kebanyakan desa yang sering terjadi pencurian biasanya tidak ada Siskamling dan jaga Ronda malam, karena itu mari kita jaga desa kita ini agar masyarakat dapat tenang dan nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama