Menuju Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Panen Raya Padi


Pasuruan-Dalam upaya meningkatkan solusi untuk mencapai swasembada pangan, Babinsa Koramil 0819/23 Serda Abdul Khalim ikut serta hadir dalam acara panen raya padi yang berlangsung hari ini yang diselenggarakan oleh PT Agri Makmur Pertiwi di Dusun Janti DS. Pakukerto Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan, Rabu (29/11/23).


Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan dukungan dan bimbingan kepada petani dalam mengoptimalkan hasil pertanian. Status yang sama pula dari Babinsa Sukorejo sebagai pendamping petani, hadir dan terlibat dalam kegiatan panen. Dalam pendampingan selama ini yang diperbuatnya adalah memberikan informasi teknis serta memberikan dorongan semangat kepada para petani. Juga, menjadi penjembatan antara petani dengan dinas (teknis dan/atau non teknis) terkait. Pendampingan Babinsa kepada petani, diharapkan produksi pangan lokal khususnya padi dan jagung dapat terus meningkat dalam mendukung ketahanan pangan di tingkat lokal. Seyogyanya, dengan target menuju swasembada pangan maka hambatan teknis dan non teknis bagi petani dapat dieliminir.


Panen raya padi ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Keberadaan Babinsa ditengah-tengah petani menjadi bukti konkret keterlibatan TNI AD dalam mendukung sektor pertanian, yang merupakan tulang punggung ekonomi di wilayah.


Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 23/Sukorejo Serda Abdul Khalim juga menyampaikan informasi terkait program-program pemerintah yang dapat mendukung petani, termasuk bantuan teknis dan pemenuhan kebutuhan pertanian. Semua langkah ini diambil dengan tujuan para petani mengetahui perkembangan informasi yang dapat dimanfaatkan, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat petani dan meningkatkan ketahanan pangan." ungkapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama