Sambutan Ketua DPRD Dalam Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan Di Yogyakarta


YOGYAKARTA - Demi meningkatkan wawasan kebangsaan, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan terus menggelar sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan bela negara kepada organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat. Diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Next Hotel Yogyakarta, pada 24-26 November 2023.


Turut hadir Pj Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, SH, M. Kes, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, S. Ag, M. Ag, dan Sekda Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko, S. Sos, M. Si.


Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Drs. Eddy Supriyanto dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara adalah untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada Organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat. Dan juga diharapkan setelah sosialisasi ini, semua peserta agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menyampaikan bahwa peserta yang hadir adalah tokoh-tokoh masyarakat yang mempunyai jiwa kebangsaan dan jiwa cinta tanah air Kabupaten Pasuruan 100%. Diharapkan setelah pulang dari sini bisa menyerap ilmunya.


"Kita juga berharap Pj Bupati agar tugas-tugas titipan dan tugas utama di Kabupaten Pasuruan agar segera di kejar dalam waktu satu tahun ke depan. Insyaallah Kabupaten Pasuruan semakin baik kedepannya," ucap Mas Dion.


Ia juga menambahkan, potensi di Yogyakarta yang baik-baik agar bisa diterapkan di Kabupaten Pasuruan.


Ditempat yang sama, Pj Bupati Pasuruan Andrianto yang juga berkesempatan membuka sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara, ia berpesan agar LSM, Media, dan Organisasi masyarakat akan berkolaborasi dengan Pemerintah dan DPRD untuk memajukan Kabupaten Pasuruan.


"Media dan LSM merupakan mitra Pemerintahan, di era sekarang adalah keterbukaan," katanya.


Dirinya juga menambahkan bahwa "kedepannya kita bersepakat dan bersinergi untuk memajukan Kabupaten Pasuruan. DPRD, Kabupaten Pasuruan, LSM, dan Media kita titip mulai 28 November 2023 sama-sama memberikan rasa aman dan nyaman di Pemilu 2024 mendatang. Intinya sekali lagi kita adalah mitra dan semua punya tupoksi masing-masing," tambahnya.


Usai memberikan sambutan, pihaknya langsung membuka sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama