Danramil Tosari Hadiri Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana serta Penanaman Bibit Pohon Cemara


Pasuruan-Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan partisipasi dalam upaya pencegahan bencana, Danramil 0819/26 Tosari, Lettu Inf Nurkholiq, turut serta menghadiri pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana serta penanaman Bibit Pohon Cemara yang diadakan di Desa Baledono Kec. Tosari Kab. Pasuruan. Sabtu (16/12/23).


Acara pelatihan ini tidak hanya menekankan pada strategi pencegahan dan penanggulangan bencana, tetapi juga menyoroti pentingnya pelestarian lingkungan. Sebagai bagian dari inisiatif tersebut, Lettu Inf Nurkholiq bersama peserta lainnya aktif dalam kegiatan penanaman bibit pohon cemara.


"Partisipasi aktif dalam pelatihan ini adalah langkah konkret untuk meningkatkan pemahaman kami dalam menghadapi potensi bencana. Selain itu, penanaman bibit pohon cemara juga merupakan bentuk komitmen kami untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan," ungkap Lettu Inf Nurkholiq.


Dalam sambutannya, Lettu Inf Nurkholiq menekankan pentingnya sinergi antara instansi militer dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketahanan wilayah. Dia juga mengajak seluruh peserta untuk menjadi agen perubahan dalam upaya pelestarian lingkungan.


Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah setempat, serta instansi terkait di bidang penanggulangan bencana dan lingkungan hidup. Semangat kolaborasi yang tinggi terlihat sepanjang kegiatan, menciptakan iklim yang kondusif untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan.


Dengan kehadiran Danramil Tosari, Lettu Inf Nurkholiq, di acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi positif dan dorongan semangat kepada seluruh peserta untuk terus berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan ketahanan wilayah. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama