Kapolres Gianyar Hadiri Kick Off Pelestarian Alam dan Penanaman Pohon di Pantai Lembeng

 Gianyar-Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. hadiri Kick Off pelestarian alam Kodam IX Udayana dan penanaman pohon bertempat di Pantai Lembeng Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar. Kamis (4/1/2024). 

Kegiatan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gianyar serta masyarakat sebanyak 200 orang guna melaksanakan pembersihan di pesisir Pantai Lembeng. 

Kapolres Gianyar usai kegiatan penanaman pohon menyampaikan pelestarian yang dilaksanakan di Pantai Lembeng ini dengan membersihkan seluas 500 meter secara bertahap yang dilakukan dengan melibatkan kurang lebih 250 personil TNI- Polri serta seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Gianyar.

Kegiatan pembersihan di sepanjang pinggir pantai lembeng dan penanaman pohon diarea Pingir pantai lembeng yang bertujuan pembersihan pantai ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan khususnya di wilayah pesisir pantai yang sering menjadi destinasi Adat dan budaya bagi masyarakat.

"Kegiatan yang diselenggarakan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik lebih lestari terwujud untuk kemanusiaan dan berharap kepada seluruh komponen masyarakat dan bangsa yang berada di wilayah Kabupaten Gianyar ikut dalam pelestarian lingkungan hidup mencegah kerusakan lingkungan dan menjaga fungsi Pantai," Ujar Kapolres Gianyar. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama