Tasyakuran Musim Tanam Padi, Sertu Sudirno Babinsa Koramil 01/Kota Ajak Petani Tingkatkan Hasil Pertanian


Jatim-Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta ikut berperan aktif dalam mendukung percepatan masa tanam padi di wilayah desa binaanya.

Sertu Sudirno Anggota babinsa Koramil 0819/01 Kota Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan Komsos dengan warga Kel Sekargadung di Blok Lojok area persawahan RW. 002 Kel Sekargadung Kec Purworejo Kota Pasuruan. Rabu Malam (17/01/24)

Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilakukan dalam rangka menghadiri  tasyakuran menjelang musim tanam padi serta Silahturrahmi dengan warga dan Gapoktan Kel. Sekargadung. Tasyakuran ini sebagai tanda ucap syukur kepada Alloh Swt atas berkah dan karunia yang melimpah karena hasil panen yang selama ini sudah tercapai dengan hasil yang memuaskan.

Dalam kesempatan ini Sertu Sudirno menghimbau kepada seluruh warga agar tetap guyup, rukun dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi sekarang ini. Terutama memasuki tahun politik yaitu pemilihan umum tahun 2024.

“Mari sama-sama kita jaga, dan kita pelihara kerukunan dan kekompakan ini sehingga kita bisa hidup tenang, jangan sampai ada gejolak meskipun berbeda pendapat maupun pilihan, tetap guyup dan selalu rukun karena kita semua adalah saudara,” ucap Sudirno.

“Sebagai seorang babinsa saya selalu mendukung dan siap membantu para petani dalam meningkatkan ketahanan pangan, saya berharap para petani dapat menanam padi secara benar dan baik agar hasil panen nanti dapat lebih meningkat dengan hasil panen yang lebih memuaskan,” kata nya. 

Ia menambahkan bahwa apabila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat, agar secepatnya disampaikan kepada pihak PPL yang bertanggung jawab di wilayah serta berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan dan Babinsa Setempat, sehingga permasalahan dapat diantisipasi secepatnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama