Edukasi Tertib Berlalu Lintas,Polsek Blahbatuh Hadir Sebagai Pembina Upacara Di Sekolah

 


Gianyar-Pengetahuan terhadap pelajar tentang peraturan lalu lintas dan tata tertib dalam berlalu lintas di jalan raya sangat penting diberikan kepada pelajar sejak usia dini, maka pemahaman terhadap tata tertib dan keselamatan berlalu lintas menjadi keharusan yang wajib diberikan kepada siswa.


Melalui Program Police Go To School, Polsek Blahbatuh menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk menjadi Pembina Upacara di Sekolah-Sekolah. Sebagaimana kegiatan pada hari Senin/5 Februari 2024, Polsek Blahbatuh hadir serentak di 3 Sekolah yakni di SMK Pariwisata Bedulu, SMP N 1 Blahbatuh dan SMP 2 Blahbatuh di Desa Keramas.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan bahwa pelanggaran lalu lintas oleh kalangan pelajar cukup tinggi.


"Sejauh pengamatan kita bersama, berkaitan dengan tingginya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pelajar bahkan sepertiga kasus pelanggaran yang terjadi itu dilakukan oleh pelajar. Hal ini terjadi dikarenakan awamnya pemahaman berlalu lintas" ujarnya.


Melalui kehadiran Kepolisian memberikan edukasi berlalu-lintas pihaknya berharap pelajar memiliki wawasan tentang arti pentingnya tertib Berlalu Lintas.


"Untuk itulah peran edukasi sangat dibutuhkan dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan berlalu lintas agar para siswa mengetahui dan tentunya tidak akan melakukan pelanggaran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menciptakan generasi yang patut dan taat pada hukum" 


"Terlebih bagi pelajar yang telah memiliki SIM kami imbau untuk tidak ugal-ugalan dijalan, Jangan Menggunakan Knalpot brong, hal ini sangat mengganggu ketertiban, mari ciptakan tertib berlalu lintas untuk kenyamanan dan keamanan bersama, tandas Kompol Tama. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama