Sinergitas TNI-Polri Mengawal Demokrasi, Kapolsek & Danramil Blahbatuh Pantau Pengamanan Di PPK

 



Gianyar-Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2024 memiliki 4 tingkatan yakni kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Pelaksanaannya berlangsung setelah penghitungan suara.


Masing-masing tingkatan tersebut memiliki aturan dan ketentuan ketika melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara. Pada tingkat kecamatan, pelaksanaanya dilakukan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).


Sebagaimana Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Kecamatan Blahbatuh, Sabtu/17 Februari 2024 mendapatkan atensi pengamanan Polres Gianyar melalui kehadiran personel Ops Mantap Brata Agung 2024.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H., bersama Danramil 1616-04/Blahbatuh Lettu Nyoman Prajana,S.H. hadir langsung memantau pengamanan PPK Blahbatuh yang berlokasi di Gedung PLUT-K UMKM Desa Bedulu Blahbatuh.


"Hari ini kami menghadiri undangan Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh PPK Blahbatuh, dalam kegiatan saya bersama Danramil turut pula memantau pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Polri, ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek Blahbatuh menegaskan pentingnya Sinergitas setiap komponen dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas di setiap tahapan Pemilu 2024.


"Sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas, mari bersama kita mengawal setiap tahapan Pemilu mendukung terciptanya Pemilu yang Damai, tandas Kompol Tama. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama