Berkah Idul Fitri, Bhabin Singakerta Silaturahmi Dengan Warga Muslim di Desa Binaanya


Gianyar-Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Rabu (10/04/2024) bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melakukan sambang kerumah-rumah warga Muslim di Banjar Buduk, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud. Kegiatan sambang desa ini rutin dilakukan sekaligus silaturahmi dalam rangka lebaran idul fitri 1445 H.


Sambang ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.


Kegiatan ini juga bisa menjalin hubungan persaudaraan dan tali silaturahmi sehingga polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.


Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita ketahui,” ungkap bhabinkamtibmas Desa Singakerta.


Terakhir, Aiptu I Made Widastra menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal serta gerak geriknya mencurigakan agar menghubungi pihak kepolisian. (dastro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama