Kasdam I/BB Bawa Commander of The 2nd PDF Singapore Panen Jagung di Binjai


Binjai - Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal membawa Commander of The 2nd PDF (People's Defence Force) Singapore, Brigadier General Pang Lead Shuan beserta rombongan untuk melakukan panen jagung di lahan ketahanan pangan Kodim 0203/Langkat di Jl Diponegoro, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Selasa (23/4/2024).


Kasdam yang mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menerangkan, panen jagung ini merupakan Upaya Khusus (Upsus) TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah dengan memanfaatkan lahan-lahan yang kurang produktif.


"Mewakili Pangdam I/BB, kami mengapresiasi Commander of The 2nd PDF Singapore beserta rombongan yang telah ikut serta dalam kegiatan panen jagung ini," ucap Brigjen Refrizal.


Apresiasi serupa juga disampaikan Brigjen Refrizal kepada Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo beserta Poktan Berkarya pimpinan Binsar Butarbutar atas kerja sama dalam menyukseskan program ketahanan pangan pemerintah melalui optimalisasi tanaman jagung. 


"Panen jagung seperti ini merupakan salah satu potensi untuk meningkatkan produksi pangan nasional di dalam negeri. Karenanya, kita semua dari pusat hingga daerah fokus melakukan upaya peningkatan produksi pangan melalui pemanfaatan lahan untuk dijadikan areal pertanian," ungkap Brigjen Refrizal. 


Usai panen jagung bersama, Brigjen Refrizal didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Agustatius Sitepu serta Dandim 0203/Langkat, juga membawa Brigadier General Pang Lead Shuan beserta rombongan melihat rangkaian proses penanaman jagung dari awal pengolahan lahan hingga tahap akhir penyemaian benih, termasuk pengolahan pipil jagung hasil panen dengan menggunakan mesin.


Kegiatan rombongan Commander of The 2nd PDF Singapore ini diakhiri dengan anjangsana ke Markas Kodim 0203/Langkat yang dilanjutkan penyerahan cinderamata dan ramah tamah. 


Hadir di acara, antara lain Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andrian Siregar, Athan Indonesia untuk Singapura, Kolonel Inf Amrul, para Danyon BS Wilayah Medan, unsur Forkopimda Binjai-Langkat, serta rombongan The 2nd PDF Singapore; LTC Ong Yi Xian, LTC Phua Seng Yoong, LTC Hirapal Singh, Lim Jun Han, CPT Tan Yan Ming, dan WMO Lee Huang.


Sumber: Pendam I/BB

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama