Kepala BNPT Perintahkan Jajarannya Tingkatkan Asesmen Jelang WWF Ke-10


Jakarta-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Mohammed Rycko Amelza Dahniel meminta jajarannya untuk meningkatkan penilaian asesmen dalam rangka kesiapan pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Ia menyebut, peningkatan penilaian asesmen dapat dilakukan terhadap sistem pengamanan lingkungan dan objek vital, khususnya dalam menghadapi potensi aksi terorisme.


"Kegiatan asesmen tidak hanya berlaku pada kegiatan internasional, tetapi juga pada objek-objek vital maupun tempat-tempat publik lainnya," jelasnya dikutip dari Antara, Rabu (24/4/24).


BNPT melaksanakan asesmen sejak 22-26 April 2024 di sejumlah lokasi WWF ke 10, di antaranya Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Hotel Apurva Kempinski, Hotel The Stones, Bali International Convention Center (BICC), Hotel Sofitel Bali, serta Garuda Wisnu Kencana (GWK).


“Kualitas penilaian asesmen BNPT perlu terus ditingkatkan lantaran asesmen potensi aksi teror tersebut juga diperlukan untuk pengamanan objek vital nasional,” ujarnya.


Adapun BNPT melakukan pengamanan kegiatan WWF ke-10 mulai dari masa sebelum hingga sesudah acara, yakni asesmen sistem pengamanan pada lokasi kegiatan utama serta melakukan rapat koordinasi intelijen. Kemudian, BNPT juga melaksanakan pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF, hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional tersebut. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama