Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 2 Kostrad Dari Mayjen TNI Haryanto Kepada Mayjen TNI Anton Yuliantoro


Malang– Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin langsung jalannya upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han). kepada Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han). bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selasa kemarin (23/04/2024).


Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdivif 1 Kostrad, Pangdivif 3 Kostrad, TA Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas, Gubernur AAL, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Kapoksahli Kodam V/Brw, Danlanud Abd. Saleh, Danpoltekad, Inspektur Akmil, Staf Khusus Kasad, Danpasmar 2, para Asisten Kaskostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten dan Wakil Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Dansatjar Divif 2 Kostrad dan Malang Raya, serta para Forkopimda Wilayah Malang Raya.


Serah terima jabatan yang dilaksanakan ini, merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Kostrad khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi pejabat yang bersangkutan.


Usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) dari satuan Yonif 502/UY/18/2 kostrad, Para Motor dari Brigif 18/Trisula/2 Kostrad, dilanjutkan dengan Parade Defile pasukan upacara dan Alutsista dari masing-masing Satjar Divif 2 Kostrad Wilayah Malang Raya.


Selepas kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan acara Lepas Sambut yang dilaksanakan di Gor Vira Cakti Yudha Madivif 2 Kostrad. Acara ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melepas Pejabat lama dan menyambut Pejabat baru di lingkungan Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. 


Mengawali acara, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kepada seluruh prajurit jajaran Divif 2 Kostrad, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


“Saya beserta segenap warga Kostrad, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja, dedikasi, keberhasilan, keikhlasan dari Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han). dalam memimpin, membina dan mengembangkan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada Ny. Haryanto, atas kesetiaannya mendampingi tugas suami dan turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad”.


“Kemudian, kepada pejabat baru Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han). beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya serta semangat pengabdian kepada satuan Kostrad, Jenderal akan mampu mengemban amanah tersebut dalam melaksanakan tugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad”, sambungnya.


Selain itu, Pangkostrad juga menuturkan, “Jabatan boleh berganti, pangkat pun bisa berubah, tapi ada satu nilai yang tidak akan bisa berubah, yakni nilai ikatan batin. Ikatan batin yang pernah kita perbuat dan kita toreh dimanapun kita bertugas, itulah yang akan selalu diingat dan dikenang oleh semua orang dan saya berpesan tidak hanya pimpinan dengan pimpinan saja, tapi semua prajurit baik pimpinan dengan yang dipimpin agar tetap sambung tali silaturahmi dimanapun kita bertugas”, ujarnya.


Disisi lain, Pangkostrad juga mengungkapkan bahwa Divisi Infanteri 2 Kostrad ini adalah kebanggaan Kostrad,  Divisi Infanteri 2 Kostrad ini mewarnai TNI Angkatan Darat, karena disinilah like a soldier itu terlihat. Kekuatan utama TNI Angkatan Darat adalah prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, oleh karena itu pertahankan dan tunjukkan terus tekad kita untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. 


Diakhir Sambutannya, Pangkostrad mengajak kita semua untuk mengiringi dengan doa yang tulus dan ikhlas untuk menghantarkan Mayjen TNI Haryanto,. S.I.P., M.Tr.(Han). dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru sebagai Panglima Kodam XVIII/Kasuari, semoga senantiasa diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dan acara diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama