Sinergisitas Bhabinkamtibmas dengan Pecalang amankan Upacara keagamaan Pitra Yadnya


Tabanan-Untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat, Pada hari  Kamis tanggal 25 April 2024, Bhabinkamtibmas Desa Perean Aiptu I Dewa Gede Mahajaya bersama dengan Pecalang melakukan pengamanan terhadap kegiatan upacara Pitra Yadnya / Ngaben Alm. I Gusti Ayu Sukarmi di Setra Banjar Adar Perean Desa Perean Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. 


Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturiti Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E., agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi saat berlangsungnya suatu kegiatan. Bhabinkamtibmas Desa Perean Aiptu I Dewa Gede Mahajaya bersinergi dengan Pecalang melakukan pengamanan terhadap kegiatan upacara Pitra Yadnya/Ngaben di Desa binaannya. 


Menurut Kapolsek Baturiti pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak dalam harkamtbmas selalu hadir di tengah masyarakat, bersama dengan aparat terkait lainnya di Desa binaannya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E.


Selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan memberikan himbauan ini diharapkan kepada kita semua sebagai peringatan betapa pentingnya keamanan, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,”tutup Kapolsek Baturiti. 


(Humas Polsek Baturiti)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama