Terus Berkelanjutan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Masyarakat Gotong Royong Di Wilayah Desa Binaan


Tanah Laut - Babinsa jajaran Koramil 1009-03/Bati-Bati-Bati Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman secara berkesinambungan dan berkelanjutan terus menunjukkan peran aktifnya saat kembali melaksanakan Karya bhakti bersama dengan masyarakat membersihkan lingkungan di salah satu ruas Desa Padang, Kec. Bati-Bati, Kab. Tanah Laut, Sabtu (20/04/2024).


Menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu peran Babinsa dalam memotivasi masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya memang sangat dibutuhkan.


"Dengan adanya karya bakti pembersihan semak tanaman liar ini semoga dapat memberikan rasa nyaman bagi warga yang beraktifitas melintasi ruas jalan Desa tersebut. Kegiatan ini juga merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri," ungkap Serka Tulus Pribadi Selaku Babinsa Desa Padang.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa aksi karya bakti bersama masyarakat, sesuai dengan arahan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melalui Komandan Distrik Militer 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., agar seluruh jajaran TNI-AD bergerak bersama stakeholder terkait dan masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran penyakit dan mencegah bahaya banjir, di wilayahnya masing-masing.


"Tidak hanya membersihkan lingkungan tempat tinggal, sasaran karya bakti yang kami lakukan juga menyasar pasar tradisional, drainase/selokan, serta penanaman pohon di lahan-lahan kritis," tutur Sertu Tulus Pribadi. (Pendim 1009/Tala)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama