Polres Bandara Ngurah Rai Sisir Tempat Parkir, Antisifasi Curanmor


Badung- Mengantisifasi terjadinya Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai terus melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan patroli atau sambang ke tempat-tempat parkir yang ada di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana dalam keterangannya pada jumat (3/5/2024) mengatakan kegiatan yang dilakukan personil Polres Bandara ini merupakan sebagai upaya preventif dalam mempersempit ruang gerak para pelaku-pelaku kriminalitas khususnya pelaku curanmor yang ingin melakukan aksi kejahatan di wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


“Kegiatan patroli yang menyasar tempat parkir kita laksanakan khususnya pada jam-jam rawan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”ujarnya.


Apalagi menjelang pelaksanaan WWF (Word Water Forum) di Nusa Dua, situasi kamtibmas khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai harus benar-benar kondusif dan tidak ada kasus-kasus menonjol yang terjadi. Kasi Humas juga menambahkan lokasi parkir di areal bandara juga menjadi salah satu sasaran kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Bandara. 


Lokasi parkir yang menjadi sasaran patroli menurut Kasi Humas, meliputi tempat parkir sepeda motor dan parkir mobil yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk pula parkir-parkir kendaraan yang tidak pada tempatnya sehingga sangat rawan dari ancaman kejahatan.


Dalam hal ini, pihaknya juga sangat mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tidak memarkir kendaraannya di sembarang tempat dan manfaatkan tempat parkir yang sudah ada dengan tetap memperhatikan keamanan kendaraannya. 


“Terhadap petugas parkir juga kita ingatkan untuk setiap saat melakukan pengecekan setiap kendaraan untuk memastikan keamanannya termasuk pula kunci nyantol di kendaraan,”pungkasnya. (hms24)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama