Ringankan Duka Keluarga, Satgas Yonif 122/TS Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Kibay


Kabupaten Keerom - Bentuk perhatian belasungkawa, dan meringankan duka keluarga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kaliasin membantu prosesi pemakaman salah seorang warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua,  (05/05/2024).


Dalam keterangan Danpos Kaliasin Lettu Inf Gatot Hanarto mangatakan, yang meninggal tersebut bernama Ibu Susana Venap (50) karenakan sakit yang di derita istri dari bapak Ondo Api Yosep Numbun. 


“dengan adanya informasi kedukaan warga kampung binaan, kami langsung bergegas menuju kediaman duka untuk membantu  dalam prosesi pemakaman bersama masyarakat Kampung Kibay” ujarnya.


Menurutnya ini merupakan suatu bentuk rasa turut berduka cita Prajurit TNI kepada masyarakat di wilayah penugasan, kepada pihak keluarga yang ditinggalkan khususnya Bapak Ondo Api Yosep Numbun (55) suami dari (alm) Ibu Susana venap.


“Kami dari keluarga besar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti mengucapkan turut berduka cita semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang hadir dari anggota pos semata-mata untuk meringankan beban duka warga,” Ucap Danpos.


Lebih lanjut disampaikan, adapun bantuan yang diberikan juga bertujuan untuk meningkat kebersamaan, kerukunan serta keharmonisan masyarakat dengan anggota pos Satgas.


“Kami membantu mulai menggali liang kubur, pemasangan tenda, dan mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman,” tegas Danpos Kaliasin.


Selain membantu proses pemakaman, tambah Danpos, anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Kaliasin juga memberikan Sembako berupa beras, gula kopi kepada keluarga yang berduka untuk meringankan beban.


Seperti penekanan dansatgas Letkol inf Diki Apriyadi,S, hub.int tugas pokok Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap tiap pos masing-masing.


Sementara itu, Bapak Ondo Api Yosep Numbun selaku suami Almarhumah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari anggota Satgas yang telah membantu mulai dari pemasangan tenda dan sampai ke pemakaman serta bantuan sembako yang diberikan.


“Sekali lagi terima Kasih atas partisipasi dalam kegiatan acara pemakaman sampai selesai dan bapak- bapak Pos Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak sakti Pos Kaliasin telah mendukung melancarkan kegiatan pemakaman istri saya,” kata Yosep Numbun. (Yonif 122/TS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama