Peresmian Hasil Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo


KULON PROGO.  Hari ini Jumat tanggal 07 Juni 2024, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo, di wilayah Padukuhan Jarakan, Kebonharjo, Samigaluh, secara resmi dinyatakan ditutup. Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan peresmian dan peninjauan hasil kegiatan TMMD.


Tampak hadir,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kulon Progo Drs. Jazil Ambar Was'an, Dandim 0731/Klp Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Wadan Den Kesyah Yogyakarta Mayor Ckm Agus Pradita, A,Md.Keb., Kabag Ops Polres Kulon Progo Kompol Sumalugi, S.H., M.H., Pasi Ops Batalyon Brimob Sentolo AKP Sholahuddin, S.H., Kasubagbin Kejari Wates Bapak Hendri Utomo, S.H., Kabag Umum PN Wates Bapak Sugito, S.E., Bapak Sugiyanto dari Baznas Kulon Progo, Panewu Samigaluh Bapak Suryantoro, S.I.P., M.Si., Danramil 04/Samigaluh Lettu Inf Nadiya, Lurah Kebonharjo beserta warga masyarakat.

 

Peresmian hasil kegiatan TMMD berupa rabat beton jalan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kulon Progo dan pemecahan kendi berisi air kembang oleh Dandim 0731/Kulon Progo, dilanjutkan dengan peninjauan hasil pengerjaan rabat beton jalan, pengecatan Masjid dan Prasasti TMMD.


Disampaikan Pasiter Kodim 0731/Klp bahwa manfaat proyek tersebut adalah untuk kelancaran arus transportasi dan perekonomian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah. Sedangkan sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan yang telah dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penanggulangan bencana alam, stunting, wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air, bahaya narkoba dan kamtibmas.

Dandim 0731/Kulon Progo berpesan kepada semua pihak terutama warga masyarakat Padukuhan Jarakan, Kebonharjo, Samigaluh, untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, menjaga dan memelihara hasil kegiatan TMMD ini, agar dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.


Selesai peresmian dan peninjauan hasil kegiatan TMMD dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Pos Kotis TMMD, dimeriahkan dengan pentas seni Jathilan Turonggo Mudo dari Padukuhan Jarakan, Kebonharjo, Samigaluh. (Pendim0731).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama