Marinir Bantu Evakuasi Korban Longsor Bolaang Mongondow



BOLMONG - Prajurit Korps Marinir dari satuan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung Sulut menerjunkan satu Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk membantu mengevakuasi bencana tanah longsor di tambang emas ilegal yang berada di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, Sulut Rabu (27/02/2019).

Lokasi terjadinya bencana tanah longsor tersebut merupakan area pertambangan ilegal yang dikelola oleh rakyat sekitar Desa Bakan Kecamatan Lolayan Bolmong Sulut yang menimpa puluhan penduduk yang sedang beraktifitas di area tersebut pada hari Selasa (26/2) malam.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung telah mengirimkan satu SST prajurit dan bersama aparat terkait dengan warga setempat bahu membahu membantu mengevakuasi bencana tanah longsor yang menimpa area tambang di Kecamatan Lolayan Bolmong Sulut.

"Kami turut prihatin dan turut berbela sungkawa kepada keluarga yang terkena musibah tanah longsor, apa yang kami lakukan ini sebagai wujud manunggal dengan rakyat untuk turut serta membantu mengatasi kesulitan warga khususnya yang sedang tertimpa bencana alam longsor,” ujar Letkol Mar Nandang Permana Jaya Danyon Marhanlan VIII Bitung. (dispenkormar@2019).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama