Misterinya Kampung Siluman Ketapang Di Kalimantan Barat



Bagi masyarakat Ketapang nama dusun ghaib bukanlah urusan aneh. Kampung ini sedang di Kendawangan, Ketapang, Kalimantan Barat. Masyarakat biasa menyinggung wilayah tersebut sebagai padang dua belas.

Konon untuk mereka yang pernah melihat dusun itu, wilayahnya tampak bersih dan estetis dibanding negara maju yang terdapat di belahan bumi manapun. Pemandangan lokasi tinggal mewah dan kendaraan mewah menjadi urusan biasa untuk yang melintas di wilayah itu.

Namun tidak seluruh mata dapat melihat distrik itu, untuk orang awan wilayah tersebut hanyalah tanah kosong seluas 12 meter persegi dan diisi oleh pohon pinus, ilalang dan padang rumput. Masyarakat Ketapang pun menyebut padang dua belas dengan sebutan orang kebenaran.

Di samping kejadian-kejadian misterius ada pun kejadian unik menyebar dari mulut ke mulut. Raja dangdut Rhoma Irama konon pernah diundang menyanyi di padang dua belas. Rhoma irama menyatakan bahwa ia telah dua kali manggung di Ketapang.

Namun nyaris seluruh penduduk Ketapang menyinggung bahwa Rhoma Irama baru kesatu kali manggung di distrik Ketapang. Rhoma Irama pun heran, dusun yang kesatu disinggahi sangatlah megah. Namun saat ia mendatangi Ketapang yang kedua kalinya, ia heran sebab keadaan yang paling berbeda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.