Dekati Warga dengan Komunikasi Untuk Memecahkan Permasalahan Sampah Oleh Babinsa Kadipiro



Membantu permasalahan yang ada di lingkungan Warga Binaannya menjadi penyambung hubungan yang harmonis dalam memecahkan Solusi di Masyarkat terutama pada permasalahan saat ini adalah tentang masalah Sampah.

Senin 4-Maret 2019 Pukul 09.00 wib s.d selesai bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di  Bonoloyo Jln Sumpah Pemuda Kadipiro Banjarsari Kota Surakarta. Serda Mujono Babinsa Kelurahan Kadipiro Koramil 02/Banjarsaru Kodim 0735 Surakarta melaksanakan Komsos  dengan  petugas Sampah diwilayah Banjarsari.
Kegiatan Komsos dilaksanakan terkait laporan Warga Masyarakat tentang terjadinya keterlambatnya pengambilan Sampah Keluarga yang ada di Masyarakat sehingga menimbulkan bau yang tidak enak dan mengganggu polusi udara.

Dengan terkait permasalahan  tersebut di karenakan keterlambatan   petugas sampah ini karena terbatasnya Mobil Angkut dan tidak difungsikannya lagi Gerobak Dorong Sampah ujar Sdr. Naryo (43)  sehingga sering terjadi terlambat pengambilan sampah Warga, untuk  kebersihan lingkungan itu sendiri dan sudah  menjadi tanggung jawab petugas kebersihan dan seluruh warga masyarakat dalam menjalankan kebersihan Lingkungan.

Babinsa menambahkan untuk menyiasati atau jalan keluarnya dengan adanya keterlambatan pembuangan Sampah nantinya akan di laporkan ke pihak Kelurahan untuk mengatifkan kembali Gerobak Sampah.

(Agus Kemplu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama